This Blog

Blog ini berisi artikel-artikel yang menurut saya menarik untuk diketahui oleh pembaca. Artikel dalam blog ini berasal dari berbagai sumber di internet.

6/24/2011

Konspirasi Dibalik Sistem Operasi Windows



Beberapa isu mengenai Microsoft Windows yang menganut konspirasi, yakni nama Bill Gates yang diartikan sebagai angka setan begitu juga dengan MS-DOS dan MS-Windows 95, rahasia mantan presiden AS George W. Bush di Notepad, dan registry MS-Windows yang katanya mengandung file terienkripsi bernama _NSAkey untuk memata-matai para pengguna Windows di seluruh dunia.

Berikut ulasannya…

Bill Gates Anti Kristus?

Sihir dari angka penting artinya bagi para konspirator. Apabila anda menjumlahkan nilai ASCII dari nama Bill Gates, sebagai hasilnya didapat angka 666. Angka ini dianggap sebagai simbol setan. Angka 666 ini juga bisa didapatkan dari penjumlahan nilai ASCII Windows 95 atau MS-DOS 6.21. Di sini kita akan mencoba mengulasnya satu per satu.

Karena keterbatasan waktu, saya hanya akan mengulasnya sebagian saja dari keseluruhan artikel di alamat aslinya. Artikel ini diterjemahkan dan diubah seperlunya tanpa mengubah susunan artikel aslinya dari egomania.nu/gates.

Sejak kita menggunakan produk Microsoft, ternyata ada beberapa fakta tersembunyi. Tahukah anda bahwa nama asli Bill Gates adalah William Henry Gates III? Saat ini dia lebih dikenal dengan nama Bill Gates (III) dimana “III” berarti merupakan urutan (keturunan) ketiga. Jadi apa yang aneh dengan nama ini?

Ok, juka anda mengambil semua huruf Bill Gates III kemudian mengubahnya ke dalam karakter ASCII (American Standard Code for Information Interchange) dan menjumlahkan semua angkanya, anda akan mendapatkan angka 666, dimana angka tersebut melambangkan angka setan bagi sebagian besar penduduk dunia.

B = 66
I = 73
L = 76
L = 76
G = 71
A = 65
T = 84
E = 69
S = 83
I = 1
I = 1
I = 1__ = 666 !!!! Angka Setan didapatkan dari penjumlahan ini!

Terkejut? Mungkin, tapi coba kita gali lagi kata WINDOWS 95 dan lakukan hal yang sama dan anda akan mendapatkan angka 666 juga! Bahkan angka yang sama juga didapatkan apabila anda menjumlahkan nilai ASCII dari MS-DOS 6.31! mari kita buktikan!

MS-DOS 6.21 ** 77+83+45+68+79+83+32+54+46+50+49 = 666 (Angka Setan)

WINDOWS 95 ** 87+73+78+68+79+87+83+57+53+1= 666 (Angka Setan)

Keunikan Internet

Internet juga menyimpan misteri. Seperti yang telah kita ketahui, internet juga dikaitkan dengan World Wide Web atau yang biasa disingkat WWW. Salah satu cara kita menuliskan huruf W adalah dengan V/ (VI) sehingga akan didapatkan angka unik:

W W W = VI VI VI = 6 6 6 (Angka Setan)

Rahasia George W. Bush di Notepad

Sebagai artikel tambahan kita akan coba menyelami misteri-misteri yang terdapat dalam Microsoft Windows. Salah satu misteri yang pada akhirnya berhasil terpecahkan adalah misteri pada Notepad bawaan Windows. Cobalah jalankan Notepad dan ketikkan “Bush hid the facts” tanpa tanda kutip. Simpan file dengan nama yang bisa anda tentukan sendiri namun tetap dengan format TXT. Buka kembali file tersebut dan anda akan melihat karakter Cina di dalamnya atau karakter kotak apabila di komputer anda tidak terdapat character coding huruf Cina.

Mengapa hal ini bisa terjadi? Apakah George Walker Bush yang pernah menjadi presiden Amerika memang menyembunyikan fakta dari masyarakat? Mari kita telusuri fenomena aneh ini!

Bush hid the facts adalah sebuah bug yang terdapat dalam charset detection (pendeteksian karakter) pada semua versi Microsoft Notepad di Windows 2000 dan Windows XP. Hal ini menyebabkan sebuah file yang di-encode dengan Windows-1252 atau yang mirip dengannya akan diubah (interpreted) layaknya file dengan encoding UTF-16 biasa.

Bug ini dapat kita telusuri melalui banyaknya kata dengan karakter alfabet dan spasi dalam susunan partikular (particular order):

bush=4
hid=3
the=3
facts=5
sehingga menjadi susunan: 4-spasi-3-spasi-3-spasi-5

Sama seperti kombinasi kata lainnya yang dapat diubah/dialihkan menjadi karakter Cina yang valid dalam Unicode.

Untuk mengembalikan teks ke tulisan semula, cobalah klik menu “Open a file” dalam Notepad, pilih file, kemudian pilih “ANSI” pada kolom boxlist “Encoding”, klik Open untuk membuka file.

Mata-mata dari Dinas Rahasia Amerika (NSA)

Beberapa forum yang teramati di internet menyebutkan bahwa Microsoft Windows memiliki file terenkripsi dan tersembunyi bernama “_NSAkey”. Konon dengan file ini dinas rahasia AS, National Security Agency (NSA), dapat memata-matai pengguna Windows. Bahkan hacker bisa mendapatkan akses ke semua account email melalui NSAkey ini. Benarkah?

Windows backdoor yang ditemukan oleh koresponden internet, Chris Nutall, merupakan salah satu kelemahan besar pada sistem enkripsi kedua “key” di Windows.

Para ahli keamanan komputer berpendapat bahwa NSA mungkin memberikan sebuah backdoor dalam setiap keping Windows 95, Windows 98, Windows NT, dan Windows 2000 sehingga menyebabkan debat panjang di internet.

“(file) Ini hanya digunakan untuk memastikan bahwa kami sesuai dengan regulasi ekspor AS. Kami tidak menyebarkan private keys. Kami tidak menyebarkan keys kami.”, ujar Scott Culp, Manajer Keamanan Microsoft untuk software Windows NT Server.

Sumber: egomania.nu/gates, Wikipedia, BBC UK

1 komentar:

  1. wah lur gmana ya nanggapi.a menurut saya berita2 kya gitu terlalu mengada2, sie bener kita harus waspada dan membesar2kan hal yang kita sendiri tak tau.. tank subur-in blog.a tp jangan pake eyang nant ada yang marah,,,,hehheheehhe

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Rank