This Blog

Blog ini berisi artikel-artikel yang menurut saya menarik untuk diketahui oleh pembaca. Artikel dalam blog ini berasal dari berbagai sumber di internet.

5/16/2015

SUBLIMINAL MESSAGE

Apa Itu Subliminal Message ?
 
Kita berada pada era di mana perang tidak lagi dimulai dengan beradu senjata kovensional. melainkan dilakukan secara non militer dengan biaya yang sangat murah. Bagaimana ?
Dengan "cuci otak". cuci otak yang saya maksudkan adalah dengan mengubah pradigma masyarakat terhadap nilai-nilai moral yang selama ini dianut, yang mengakibatkan muncul kepribadian bangsa yang berorientasi pada paham baru yang diinginkan. Akibatnya?
Pembelokan jati diri bangsa.

Banyak dari kita yang tidak tahu apa itu Subliminal messages wajar saja mengingat istilah ini sangat jarang digunakan dalam obrolan sehari-hari. Subliminal Messages adalah sebuah pesan tersembunyi yang disisipkan pada objek objek atau media-media tertentu ( biasanya  iklan ), pesan ini bertujuan untuk mempengaruhi pikiran bawah sadar audience. selain iklan, Subliminal Messages juga digunakan dalam dunia politik untuk menciptakan propaganda dalam masyarakat.

Pesan ini tidak dapat ditangkap oleh alam sadar kita tetapi dalam beberapa situasi dapat mempengaruhi alam bawah sadar atau alam terdalam kita untuk menciptakan sebuah aksi atau sikap seseorang, pesan-pesan sengaja dibuat tidak terlalu jelas atau tidak kita sadari pada saat pertama kali melihatnya. Pesan-pesan tersebut akan terekam di dalam otak kita dan akan bekerja seperti hipnotis, pengaruh yang ditimbulkan oleh pesan-pesan tersebut bisa berakibat positif maupun negatif tergantung pesan yang disembunyikan, baik itu bernada positif atau negatif

tunggu dulu...
jika pesannya tersembunyi dan kita tidak menyadarinya, bagaimana ini dapat berpengaruh?

tidak menyadari bukan berarti tidak melihat.
orang yang menciptakan subliminal messages tau bagaimana otak kita bekerja, dan ia memanfaatkannya dengan baik.




coba perhatikan gambar gunung es diatas.
bayangkanlah otak kita seperti itu, bagian yang muncul di permukaan adalah pikiran sadar kita. sedangkan yang di bagian bawah permukaan air adalah pikiran tak sadar kita yang mengatur gerak refleks dan menyimpan semua informasi dan data yang kita terima, baik dari pengelihatan, pendengaran, perasa, pembau, pengecap dan semua informasiyang kita peroleh dari lima indera yang kita miliki. perbandingan kedua pikiran ini tepat seperti gambar diatas. Pikiran bawah sadar kita mampu memproses 20.000 bit informasi yang kita terima, sedangkan pikiran sadar kita hanya mampu memproses kurang lebih 7 bit data / informasi pada waktu yang bersamaan. jadi ketika kita melihat sesuatu meskipun tidak memperhatikannya, pikiran tak sadar kita telah menyimpannya secara mendetail. dan hanya bagian penting dari informasi itu yang diproses oleh otak sadar. ini lah yang secara tak kasat mata mempengaruhi kita.

pernahkah kalian berada di tengah keramaian ketika mengobrol dengan seorang teman? kalian dapat mengerti dan fokus pada obrolan itu meskipun disekitar sangat ribut. dan ketika seseorang memanggil nama kalian saat itu, maka kalian akan langsung menanggapinya dan menoleh. sesungguhnya otak kita telah mendengar dan menyimpan seluruh keributan yang kita dengar ke pikiran bawah sadar, namun hanya obrolan yang sedang kita dengarkan yang sampai ke pikiran sadar kita. sama seperti ketika kita menoleh ketika seseorang memanggil nama kita.

uniknya disini kata-kata tertentu seperti SEX, BLOOD (darah), DEATH (Mati), FUCK (Bersetubuh) dan yang sama seperti itu memiliki efek yang sama dalam memicu perhatian kita sebagaimana ketika nama kita dipanggil. dan kata-kata seperti inilah yang banyak disisipkan sebagai Subliminal Message.
 
Mind Control [Kendali Pikiran] Sebagai Alat Pengendali Massa

Pada tahun 1949, George Orwell, seorang novelis menulis karyanya yang cukup monumental yaitu “1984”. Dalam novel tersebut Orwell menggambarkan (atau memperingatkan) bahwa kelak pada tahun 1984 ada sebuah negara yang sedemikian rupa merampas kebebasan rakyatnya hingga melakukan pengintaian warga dan pengendalian massa lewat media dan propaganda. 

Ketika novel tersebut ditulis, orang memahami bahwa itulah yang dilakukan oleh negara-negara komunis terhadap rakyatnya. Namun kini, tampaknya bahkan hal tersebut terjadi di negara “bebas” bernama Amerika. Steven Jacobson, penulis buku Mind Control in the United States, adalah teknisi film berpengalaman dalam teknik “Subliminal Message” yang digunakan dalam media komunikasi. Ia mengungkapkan betapa masalah mind control - kendali pikiran ini sungguh sangat mengkhawatirkan, sebab menurut dia teknik ini sangat kuat pengaruhnya, sangat efektif dan lebih mengerikan lagi, tidak disadari oleh yang menjadi korban atau obyeknya. Ia juga mengkhawatirkan penggunaan teknik ini menjadi liar tak terkendali sebab selain pihak otoritas belum memberikan aturannya, juga bahkan teknik ini tidak banyak diketahui selain oleh insan-insan media dan para pemerhatinya.

Di Amerika Serikat lewat internet ada sedikit geliat usaha untuk berusaha menyembunyikan atau ‘mengkaburkan kenyataan tentang betapa efektifnya teknik ini’, namun sebagaimana sifat dunia maya, pro dan kontra tidak terbendung masuk ke jalur diskusi, dan pada akhirnya kita dapat menarik kesimpulan sendiri bahwa ternyata ke-efektif-annya. Diskusi dapat dengan kita lihat dari berbagai komen di blog-blog dan situs-situs yang membicarakannya. Dan kita bahkan dapat menemukan para penjual konten-konten “Subliminal Message” ini untuk kepentingan komersial yang ditujukan bagi para pengguna pribadi maupun lembaga atau perusahaan yang mau menggunakannya. Kelompok seperti ini adalah kelompok yang jelas dan tegas menguraikan betapa efektifnya cara ini.

Mengapa Sedemikian Efektif?

Dalam bukunya Mind Control in the United States, Steven Jacobson menguraikan mengapa teknik ini begitu efektif.

Pertama, teknik ini menggarap alam bawah sadar manusia yang memiliki kekuatan besar saat diolah dengan tepat. Dengan mengalihkan si manusia dari aktifitas berpikir dan mengandalkan perasaannya untuk bertindak, ide yang dimasukkan akan diterima tanpa perlawanan.

Kedua, penggunaan berbagai alat tambahan seperti musik, warna kontras, dan berbagai teknik pengolahan di studio, kekuatan “Subliminal Message” ini semakin bertambah.

Ketiga, ketika beroperasi di alam bawah sadar, dorongan nafsu-nafsu (syahawat) manusia yang dibawa sejak lahir bagaikan bahan bakar yang tidak habis-habisnya bagi ke-efektif-an teknik ini.

Kempat, terdapat sejumlah pihak yang sangat bernafsu menggunakannya dan karenanya rela mengeluarkan biaya besar untuk membeli produk seperti ini bahkan membiayai riset-risetnya. Dengan kekuatan uang mereka pula-lah segala kontroversi etikanya dapat diredam ke bawah permukaan sehingga sebagian besar masyarakat dunia tidak tahu menahu soal jahat tersebut.

Siapa Yang Memanfaatkan Teknik-Teknik Ini?

Terlepas dari pro-kontra masyarakat (itu pun hanya di antara kalangan yang memahami masalah ini), teknik-teknik mind control – kendali pikiran digunakan oleh banyak pihak. Khususnya mereka yang bergerak di bidang media massa baik elektronik maupun cetak, mereka sangat faham dan sangat memanfaatkan teknik-teknik ini untuk kepentingan mereka sendiri.

“Subliminal Message” dan yang sejenisnya digunakan sebagai alat politik negara (baca: penguasa saat itu), termasuk untuk kampanye pemenangan pemilu, baik untuk menggerakkan orang memilih kandidat tertentu, maupun untuk mengirim pesan tersembunyi yang mengungkap siapa jati diri sesungguhnya dari kandidat tersebut.

Selain penggunaan oleh pihak-pihak “otoritas”, teknik ini juga luas digunakan oleh perusahaan pembuat iklan dalam rangka meningkatkan penjualan produk yang diiklankannya.

Pihak militer juga diketahui menggunakan teknik “Subliminal Message” ini untuk melakukan “Healing” atau terapi atas para serdadu yang mengalami trauma perang. Setidaknya itulah yang diakui secara terbuka, dan tentunya pihak militer tak berbeda dalam sikap mereka menggunakan teknik-teknik ini untuk tujuan intelijen maupun ”Psywar” (perang psikologis) terhadap musuh. Disinyalir intelijen Amerika menggunakannya misal dalam film The Exorcist.

Apa Akibatnya Jika Teknik Ini Digunakan Secara Luas?

Sebenarnya tidak ada data apakah saat ini teknik-teknik mind control – kendali pikiran tersebut belum digunakan secara luas. Sangat boleh jadi sudah. Namun mungkin bisa lebih parah lagi jika kita tidak berusaha menghentikannya.

Sebagaimana disebutkan di atas, mind control – kendali pikiran dengan subliminal message yang saat ini sebagai primadonanya, telah digunakan oleh beberapa pihak.

Pihak “otoritas” atau pemerintah resmi, dan berarti penggunaanya di jalur politik.
Media massa
Para produsen hiburan
Para pembuat iklan untuk keperluan komersial.
Pribadi-pribadi maupun perusahaan maupun lembaga yang membeli dari produsen konten subliminal.
Intelijen
Siapa lagi?

Namun ada yang lebih mengkhawatirkan lagi, yaitu ketika “Subliminal Message” disinyalir digunakan oleh para pembuat film dan games, baik film maupun games dewasa dan anak-anak, pertanyaannya adalah “Untuk tujuan apa?” atau “Untuk kepentingan siapa?”. Dan lebih mengerikan lagi ternyata kebanyakan “Subliminal Message” yang digunakan oleh pihak-pihak ini justru mempromosikan sex, ****ografi dan sejenisnya! Apalagi yang dapat kita simpulkan bahwa “tujuan” mereka tidak lain adalah penyesatan ummat manusia ke jalan setan dan membentuk budaya kerusakan moral yang luar biasa.
 
Beberapa contoh gambar yang mengandung subliminal message :
apakah anda melihat sesuatu yang aneh pada gambar diatas
perhatikan lagi
 
contoh lainnya :
Sumber :
http://behind-youreyes.blogspot.com/2014/08/subliminal-message-pesan-untuk-pikiran.html
http://anomali-xfile.blogspot.com/2014/05/mind-control-subliminal-message-alat.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Rank